Entertainment, Opini

5 Daftar Film yang Bakal Bikin Kamu Rindu Sekolah

Written by Chairul Rachman Ramadhan

Selain musik, film juga merupakan salah satu media hiburan di kala bosan atau stres dengan segala rutinitas sehari - hari. Dengan menonton film, kita dapat merasakan suasana berbeda dari kehidupan kita dan memaknai pesan tertentu dari yang disajikan oleh sebuah film.

Adanya pandemi seperti sekarang ini turut kita membuat mau tidak mau harus jauh dari teman, saudara maupun keluarga. Membatalkan rencana perjalanan dan menghindari keramaian. Pemerintah pun turut mengeluarkan kebijakan berkaitan dengan pandemi, termasuk di antaranya  meliburkan instansi dan mengimbau masyarakat untuk belajar dan bekerja dari rumah.

Hal ini tentu membuat kita rindu akan teman-teman dan suasana sekolah. Nah, untuk mengobati rindu tersebut, berikut lima film yang bakal bikin kamu merasakan kembali suasana sekolah, entah berhubungan dengan guru, teman ataupun penjaga kantin.

Ada Apa Dengan Cinta

source: google

Film yang diperankan oleh Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra yang dirilis tanggal 7 februari 2002 ini menceritakan tentang lika-liku kisah percintaan di masa SMA. Cinta, seorang perempuan cantik, pintar dan periang jatuh cinta pada Rangga yang cuek dan pendiam. Dan begitu pula Rangga memiliki perasaan yang sama.

Film ini memuat banyak scene di sekolah yang menampilkan pojok-pojok tertentu maupun keakraban genk-genkan dalam menggambarkan keseharian remaja SMA pada masanya. Semoga dapat mengobati rindu kalian ya!

Mean Girls

source: google

Siapa sih yang nggak mau terkenal disekolahnya? Memiliki reputasi yang bagus, cantik dan disenangi semua orang? Rasanya semua orang pasti mau hal itu. Film yang satu ini bercerita tentang kehidupan seorang perempuan yang tidak sengaja masuk kedalam geng paling populer di sekolah. Lindsay Lohan dan teman yang pernah disakiti oleh geng tersebut berhasil membalas dendam dan mengambil alih keadaan dengan cara yang menarik.

Film ini merupakan puncak karier Lindsay Lohan sekaligus menjadi jalan  bagi dua aktris Rachel McAdams dan Amanda Seyfried.

A Briliant Young Mind

source: google

Film dengan judul X+Y atau dikenal di US sebagai A Briliant Young Mind merupakan film yang bergenre drama, dirilis pada 13 maret 2015 dan diperankan oleh aktor terkenal Asa Butterfield. Film in mengisahkan seorang anak jenius dalam bidang matematika.

Namun ia memiliki kesulitan dalam berinteraksi dengan orang lain, hingga kemudian menemukan kepercayaan diri dan sahabat usai mengikuti Olimpiade Matematika Internasional. Pembahasan mengenai matematika disajikan dengan cukup baik dalam film ini.

Bagi kamu yang menyukai matematika, film ini tentu cocok denganmu dan akan membuatmu bernostalgia dengan pelajaran matematika di sekolah.

The perfect Score

source: google

Meskipun memuat scene di sekolah yang sangat sedikit, tapi film ini tetap mampu membuat kita rindu akan teman - teman disekolah kita . Film yang dibintangi Chris Evans dan Scarlett Johansson ini mengisahkan tentang sekelompok siswa sekolah menengah yang masa depannya akan terancam jika mereka gagal dalam ujian mendatang.

Mereka bersekongkol untuk masuk ke kantor Layanan Pengujian Pendidikan (yang bertugas menyiapkan dan mendistribusikan soal ujian) dan mencuri jawabannya, sehingga mereka semua bisa mendapatkan skor sempurna.

Film ini didominasi dengan pembahasan tentang masa depan seseorang, moralitas, individualitas, dan perasaan yang sangat relevan dengan keadaan anak SMA. Atau mungkin kamu di masa sekolah pernah diiming-imingi kunci jawaban, ya?

Dilan 1990

source: google

Ada yang belum pernah nonton film ini? Kalau belum, kalian mesti buru-buru buat nonton filmnya. Film Dilan 1990 ini booming banget dan langsung jadi salah satu film remaja yang digemari lho!

Dirilis pada 25 januari 2018, Dilan 1990 bercerita tentang percintaan di masa SMA. Dibintangi oleh Iqbal Ramadhan yang berperan sebagai Dilan dan Vanesha Prescilla sebagai Milea, film ini menyuguhkan kata - kata puitis dan perlakuan manis yang dilakukan oleh Dilan dan menjadi ciri khasnya tersendiri kepada Milea.

Nah, beberapa list film - film di atas dapat mengobati rindumu  akan keseruan semasa sekolah jadi coba ditonton ya! Jangan lupa untuk terus berdoa dan beharap agar pandemi ini segera berakhir, agar kita bisa menjalani aktivitas seperti semula dan memungkinkan untuk berkumpul kembali dengan teman-teman lama.