5 Drama Korea Bergenre Criminal Thriller yang Wajib Kamu Tonton!

Written by Regina Gistansya

Indonesia memang sudah memasuki masa new normal, dimana segalanya akan kembali berjalan seperti biasanya namun tetap dengan mengikuti protokol kesehatan. Beberapa orang mungkin ada yang sudah berani pergi ke luar rumah dan sebagiannya lagi masih tetap diam di rumah.

Bagi kamu yang masih betah menghabiskan waktu sepanjang hari di rumah dan menyukai teka-teki atau misteri, maka menonton Drama korea bergenre thriller – criminal adalah pilihan yang tepat. Genre thriller merupakan genre yang identik dengan teka-teki, misteri dan kriminal yang bikin jantung kamu dag-dig-dug saat mengikuti ceritanya.

Nah, ini dia lima rekomendasi drama korea bergenre thriller pilihan Javamagz yang tidak boleh kamu lewatkan.

Voice

source : kumparan.com

Kamu mengaku pecinta drama korea thriller? Eit, pengakuanmu belum sahih kalau belum menonton drama berjudul Voice. Voice merupakan drama dari saluran film kabel OCN yang ditulis oleh Ma-Jin-won, drama ini terdiri dari 3 series yaitu voice1, voice 2, dan voice 3.

Drama ini menceritakan tentang seorang detektif bernama Moo Jin Hyuk yang bekerja sama dengan karyawan Pusat Panggilan Darurat 112, Kang Kwon Joo, untuk mengungkap pembunuhan berantai yang terjadi di daerah tersebut. Kwon Joo memiliki kelebihan panca indra yaitu dapat mendengar suara khusus yang tidak dapat didengar oleh orang normal, dimana dia dapat mengetahui berbagai desibel dan jenis suara.

Cerita ini bermula ketika terbunuhnya istri Jin Hyuk oleh pembunuh berantai yang sempat meminta bantuan kepada Kwon Joo. Namun tersangka pembunuhan yang dibawa ke pengadilan berbeda dengan yang Kwon Joo yakini. Sayangnya, ia tidak dapat membuktikan bahwa tersangka bukanlah pembunuh yang sebenarnya.

Dalam drama ini kamu akan disuguhkan kejadian genting yang berhubungan dengan ketepatan waktu dan mengungkap kasus-kasus pembunuhan yang melibatkan orang-orang ternama di kota tersebut.

He is Psychometric

source : jpnn.com

Drama ini menceritakan tentang seorang remaja yang bernama Lee Ahn yang memiliki kemampuan untuk mengetahui masa lalu seseorang atau sebuah benda bekas dipakai oleh manusia, serta dapat mengetahui pikiran dan ingatan orang lain ketika menyentuhnya baik sengaja atau tidak sengaja tersentuh.

Yi Ahn mendapatkan kekuatan psychometric ketika ia selamat dari peristiwa kebakaran yang merenggut nyawa orang tuanya. Yi Ahn dapat terselamatkan karena bantuan dari Kang Su Mo, kemudian Yi Ahn tumbuh dewasa bersama dengan Kang Su Mo. Kang Su mo dalam drama ini di gambarkan sebagai pria misterius dan satu-satunya orang yang tidak terpengaruh kemampuan Psychometric Yi Ahn.

Meskipun Lee Ahn terkadang membantu detektif untuk mengungkap sebuah kasus dengan cara menyentuh mayat yang menjadi korban untuk mengetahui peristiwa yang terjadi akan tetapi, Lee Ahn tidak bisa mengendalikan kekuatan supranaturalnya tersebut. ketika sudah dewasa Yi Ahn bertemu dengan seorang remaja wanita bernama Yoon Jae In, murid pindahan baru di sekolah Yi Ahn. Yoo Jae In sering berpindah – pindah sekolah karena sering di rundung oleh teman- temannya. Selain itu dia  memiliki kenangan pahit di masa lalu dan merupakan kunci dari tragedi kebakaran tersebut.

Partner For Justice

source : korseries.com

Partner for justice merupakan drama serial bertema detektif, pada saat ini drama ini memiliki 3 series dengan kasus yang berbeda- beda namun masih saling berkaitan. Dalam drama ini mengisahkan tentang seorang dokter toraks bernama dr. Baek beom yang dikenal sebagai dokter psikopat dikarenakan tindakan-tindakan tidak lazimnya yang sering ia lakukan ketika membedah pasien yang menjadi korban suatu kasus, selain itu ditambah dengan kerpibadiannya yang dingin dan kasar.

Dr. Baek beom ditemani jaksa cantik bernama Eun Sol, meskipun sering bekerja sama akan tetapi mereka berdua selalu terlibat pertengkaran dikarenakan perbedaan pendapat. Eun Sol sendiri merupakan gadis dari seorang konglomerat akan tetapi sejak kecil orang tuanya kurang memperhatikannya, oleh karena itu Eun Sol ingin membuktikan kepada orang tuanya dengan menjadi jaksa atas usahanya sendiri.

Dalam drama ini kamu akan disuguhkan berbagai macam adegan pembunuhan dan adegan pembedahan tubuh manusia. Adapun Tugas Dr. Baek Beom dalam drama ini adalah memecahkan kasus sesuai dengan fakta- fakta yang dia temukan. Maka tidak selamanya kasus kematian yang mencurigakan disebabkan oleh pembunuhan.

Vagabond

source : Liputan6.com

Drama vagabond merupakan drama yang menceritakan tentang seorang akrobat bernama Cha Dal Geon, dimana ia memiliki cita-cita menjadi aktor aksi terkenal di dunia. Hidupnya berubah ketika ia harus mengurus keponakannya yang bernama Cha Hoon yang berprofesi sebagai atlet taekwondo.

Drama ini bermula ketika Cha Hoon yang terpilih menjadi delegasi untuk merayakan hubungan diplomat antara Negara Maroko dan Negara Korea, dimana pesawat yang ditumpanginya mengalami kecelakaan. Cha Dal Geon merasa bahwa ada suatu hal yang ganjal dengan kecelakaan pesawat ini.

Disisi lain, di Negara Maroko menceritakan tentang Go Haeri yang berprofesi sebagai Badan Intelijen Negara yang sedang menyamar manjadi pemagang di kedutaan Korea di Maroko.  Cha Dal Geon dan Go Haeri akan bekerjasama untuk mengungkap tuntas mengenai kecelakaan pesawat tersebut, akan tetapi jauh dari perkiraannya, mereka malah menemukan konspirasi- konspirasi mengenai kasus kejahatan dan kegelapan yang dilakukan para petinggi.

Dalam drama ini kamu akan disuguhkan aksi peperangan yang menegangkan melibatkan teroris berskala internasional dan juga berhasil membuatmu berprasangka buruk menuduh banyak. Vagabond series pertama ini akan memberikan ending plot twist yang bikin kamu geregetan!

Tunnel

source : Kdramalove.com

Drama tunnel merupakan drama yang dibumbui dengan unsur fantasi dimana drama ini mengisahkan tentang terowongan yang menjadi lorong waktu. Bermula ketika seorang detektif bernama Park Gwang-ho mencoba untuk memecahkan kasus pembunuhan berantai akan tetapi dikarenakan drama ini memiliki latar tahun 1986 , teknologi dan penemuan alat – alat canggihnya seperti tes DNA belum ditemukan sehingga pelaku dari kasus ini sulit di ungkap.

Sampai pada akhirnya detektif Park Gwang-ho berhadapan langsung dengan pelaku dalam sebuah terowongan, namun ketika ia mencoba mengejar pelaku sayangnya tiba-tiba saja terowongan tersebut membawanya ke dimensi waktu pada tahun 2017, sehingga ia terpisah dengan pelaku yang berada di tahun 1986.

Detektif Park  mencoba untuk kembali pada dimensi waktu 1986 namun usahanya tidak berhasil, hingga akhirnya ia menyadari bahwa kasus pembunuhan yang terjadi pada tahun 1986 hingga pada masa sekarang tahun 2017 masih belum selesai. Di tahun 2017 agar dia bisa kembali pada istrinya di dimensi waktu lain,  detektif Park mencoba untuk memecahkan kasus tersebut dibantu dengan beberapa detektif di tahun 2017 yakni Kim Sun-Jae dan Shin Jae-Yi.

Meskipun bekerja sama akan tetapi perbedaan metode dalam pemecahan kasus pada tahun 1986 dan 2017 berbeda karena perkembangan teknologi, hal tersebut menjadi tantangan sendiri dalam pemecahan kasus ini.

Nah it dia drama korea bergenre thriller – criminal yang bisa kamu tonton di rumah, semoga dapat menghilangkan rasa bosan kamu selama di rumah aja ya. Perlu diingat juga ya, meskipun Indonesia sudah memasuki fase new normal, virus Corona masih belum usai.