Lifestyle, Entertainment

Berikut 8 Film yang Segera Tayang Tahun 2020 Ketika Bioskop Dibuka Kembali

Written by Adrianus Sukanto

Setelah ditutup sejak beberapa bulan yang lalu, bioskop di Indonesia secara resmi akan dibuka kembali pada tanggal 29 Juli 2020. Hal tersebut telah disepakati oleh Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI). Adapun beberapa bioskop di Indonesia yang dipastikan akan kembali beroperasi pada tanggal 29 Juli nanti yaitu Cinema XXI, CGV, Cinepolis, Dakota Cinema, Platinum, dan New Star Cineplex.

Tentunya pembukaan bioskop ini dibarengi pula dengan penerapan protokol kesehatan. Aturan protokol kesehatan yang harus ditaati tidak hanya berlaku untuk pihak bioskop saja, namun juga untuk pengunjung yang hendak menonton. Beberapa aturan protokol kesehatan yang harus ditaati pengunjung antara lain menggunakan masker, pengecekan suhu tubuh, jaga jarak, dan membeli tiket secara online.

Di sisi lain, beberapa aturan protokol kesehatan yang harus ditaati oleh pihak bioskop antara lain membatasi jumlah penonton, mengatur tata letak, mengatur jarak tempat duduk di studio, menyediakan hand sanitizer, penjagaan ketat oleh petugas, dan berhak melakukan contact tracing jika diperlukan.

Walaupun harus menaati aturan protokol kesehatan yang ketat, hal ini tidak menyurutkan antusias pengunjung untuk menonton film yang telah ditunggu-tunggu. Kamu sendiri sudah tidak sabar menonton film apa saja nih? Nah, Berikut Javamagz merangkum delapan film yang akan tetap tayang di bioskop tahun ini.

Mulan

source : okeguys.com

Jika kamu pernah mendengar atau menonton film Mulan, mungkin itu adalah film Mulan dalam bentuk animasi karena film Mulan yang dirilis sebelumya belum ada yang bentuknya live action. Nah, pada 2020 ini Disney akan merilis film Mulan dalam bentuk live action.

Berkisah tentang seorang anak perempuan yang bernama Mulan menyamar menjadi laki-laki untuk mengikuti perang. Hal tersebut dilakukan lantaran setiap keluarga harus mengirimkan satu orang laki-laki untuk mengikuti perang, sedangkan keluarga Mulan hanya memiliki satu orang laki-laki, yaitu ayahnya yang sudah tua.

Semula film ini direncanakan tayang pada Maret 2020. Namun, pihak Disney harus menunda perilisan film tersebut menjadi 24 Juli 2020. Menariknya, film ini akan dibintangi oleh artis papan atas, seperti Liu Yifei, Donnie Yen, Jet Li, dan Gong Li.

Peninsula

source : mainmain.id

Film yang satu ini merupakan sekuel  dari filmTrain to Busan yang merupakan film besutan Korea Selatan. Film ini menceritakan kondisi pasca empat tahun setelah adanya wabah zombie yang menyerang Korea Selatan. Walaupun kisah dari film ini merupakan lanjutan dari Train to Busan, namun Peninsula menghadirkan sudut pandang tokoh yang berbeda.

Selain sudut pandang tokoh yang berbeda, kisah yang disajikan juga berbeda dengan kisah Train to Busan. Peninsula mengisahkan sekelompok orang yang harus mempertaruhkan nyawanya demi imbalan yang menggiurkan.

Mereka harus menghindari dan melawan berbagai serangan zombie yang dapat membahayakan nyawa mereka demi menyelesaikan misi tersebut. Film ini telah dikonfirmasi akan tayang di Indonesia pada Agustus 2020 mendatang.

A Quite Place 2

source : goldposter.com

Setelah sukses dengan film perdana A Quite Place, sutradara John Krasinski melanjutkan sekuel film tersebut dengan judul yang serupa, yaitu A Quite Place 2. Film ini juga tetap mengambil sudut pandang yang sama dari sebelumnya, yaitu keluarga Abbott.

Mengisahkan tentang bagaimana keluarga tersebut yang terdiri seorang ibu dan 3 anaknya harus bertahan hidup dari serangan monster yang telah membunuh ayah dan salah satu anaknya. Bahkan, mereka harus tetap tenang dan tidak bersuara selama mereka bertahan hidup dan menjelajahi dunia luar.

Film yang digarap oleh John Krasinski ini pada awalnya akan dirilis pada tanggal 18 Maret 2020. Namun, film ini harus ikut tertunda menjadi 4 September 2020.

The Conjuring : The Devil Made Me Do It

source : go-tix.id

Film The Conjuring : The Devil Made Me Do It atau dikenal juga sebagai The Conjuring 3 merupakan sekuel dari The Conjouring yang amat terkenal. Sekuel The Conjuring memang tidak perlu diragukan lagi oleh penonton. Dengan adanya hal tersebut, New Line Cinema yakin untuk tetap menayangkan film ini di tahun 2020.

Kisah yang disajikan dalam film ini juga berdasarkan karakter yang sama dengan film sebelumnya, yaitu Ed dan Lorraine Warren. Film yang digarap oleh James Wan dipastikan akan tayang di Indonesia pada 9 September 2020 mendatang.

The King’s Man

source : indozone,id

Setelah banyak penggemar yang bertanya-tanya tentang awal mula munculnya serial The Kingsman, kini film The King’s Man akan menjawab pertanyaan tersebut. Film ini menggambarkan kisah dengan latar belakang tahun 1900-an.

Kisah di film ini menceritakan tentang sekelompok penjahat yang ingin merencanakan perang namun dengan mengorbankan jutaan jiwa. The King’s Man diyakini akan tayang di bioskop Indonesia pada 18 September 2020 mendatang.

Wonder Woman 1984

source : joblo.com

Film yang dibintangi oleh Gal Gadot ini sebelumnya terpaksa harus mengundurkan tanggal perilisan filmnya. Awalnya, film ini diperkirakan akan ditayangkan pada Agustus 2020. Namun, pihak Warner Bros Pictures tidak ingin mengambil risiko sehingga mengundurkan tanggal penayangan Wonder Woman 1984 menjadi 2 Oktober 2020.

Film ini merupakan sekuel dari film sebelumnya, yaitu Wonder Woman (2017). Film yang satu ini akan melukiskan suasana Perang Dingin pada tahun 1980-an. Pada saat itu, Prince Diana harus ikut terlibat konflik Perang Dingin dengan Uni Soviet. Selain itu, terdapat sebuah adegan di mana Prince Diana bertemu dengan kekasihnya, Steve Trevor. Adegan tersebut ditunjukkan melalui trailer yang telah dirilis oleh pihak Warner Bros Pictures.

Black Widow

source : liputan6.com

Setelah Disney meresmikan tanggal perilisan film Mulan, Disney juga mengonfirmasi bahwa film Black Widow akan tetap ditayangkan pada tahun ini. Nah, mungkin kamu masih bingung, Marvel Studios sendiri telah diakuisisi oleh The Walt Disney Studios sejak 2009 silam namun ada karakter superhero lainnya yang memang masih belum dibeli lisensinya oleh Disney. Film yang dibintangi oleh Scarlett Johansson diperkirakan akan tayang pada 6 November 2020 mendatang.

Film ini merupakan film solo Black Widow yang pertama, dan tentunya menarik perhatian publik terutama penggemar Marvel. Film ini mengisahkan tentang Natasha (Black Widow) yang harus berjuang menghadapi permasalahan hidupnya sebagai mantan mata-mata dan menyelesaikan konflik yang ada.

Bond 25 : No Time to Die

source : id.pinterest.com

Film produks ini Metro-Goldwyn-Mayer (MGM) diketahui telah mengundur waktu penanyangannya sejak 2019 lalu. MGM pun terus mencari waktu yang tepat untuk menayangkan film No Time to Die. Pada awalnya, MGM mengonfirmasi film ini akan tayang pada 25 November 2020. Namun, MGM memajukan tanggal penayangan film tersebut 5 hari lebih cepat, tepatnya pada 20 November 2020.

Film ini memang ditunggu dan menjadi perhatian publik, pasalnya Daniel Craig akan memerankan karakter James Bond untuk yang terakhir kalinya. Tidak hanya itu, film ini juga menghadirkan beberapa artis papan atas lainnya untuk beradu akting dengan Daniel Craig, salah satunya adalah Rami Malek. Rami Malek diyakini akan memerankan karakter Safin dan merupakan tokoh antagonis yang menjadi musuh James Bond di film ini.

Film No Time to Die mengisahkan James Bond yang harus kembali turun tangan dari masa pensiunnya untuk membantu salah satu teman lamanya menghadapi penjahat berbahaya dengan teknologi canggih.

Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk menonton film-film di atas? Jika kamu tertarik untuk menontonnya di bioskop, pastikan kamu tetap menaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan, ya!

Referensi

Indraini, A. (2020,  Juli 7). Nantikan! Bioskop Buka Serentak 29 Juli. Retrieved from  finance.detik.com:  https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-5084018/nantikan-bioskop-buka-serentak-29-juli

Riandi, A. P. (2020, Juli 8). Bioskop  Kembali Dibuka, Apa Saja Film yang Akan Ditayangkan? Retrieved from  Kompas.com:  https://www.kompas.com/hype/read/2020/07/08/135620866/bioskop-kembali-dibuka-apa-saja-film-yang-akan-ditayangkan

Tionardus, M. (2020, Juli 8). Sebelum  ke Bioskop, Yuk Cermati 15 Aturan Baru Ini. Retrieved from kompas.com:  https://www.kompas.com/hype/read/2020/07/08/171853666/sebelum-ke-bioskop-yuk-cermati-15-aturan-baru-ini?page=all

Stoicism: Cara Tepat Menghadapi 2020

  ·   3 min read

Video Sindrom TikTok: Sarkasme untuk Anak Muda

  ·   3 min read