Opini, Relationship

5 Tipe Karakter Unik Teman saat Nongkrong

Written by Chairul Rachman Ramadhan

Manusia sejatinya yang tidak bisa hidup sendiri, mereka perlu bersosialisasi untuk memenuhi kebutuhan dan melanjutkan kehidupannya. Karena itu sebagai mahkluk sosial kita pasti menjalin pertemanan dengan orang lain yang kemudian dapat menjadi teman dekat maupun sekedar teman nongkrong.

Beragamnya teman yang kita kenal juga menunjukkan sifat dan karakter yang berbeda-beda. Dibalik itu semua, mereka mempunyai kelakuan-kelakuan yang unik, apalagi disaat sedang hangout atau nongkrong.  Yuk simak tipe-tipe unik karakter teman saat nongkrong, siapa tau kamu baru menyadarinya sekarang!

Maskot

Sebutan maskot ini menggambarkan individu yang selalu membuat suasana di tongkrongan menjadi lebih menyenangkan karena kelakuannya yang tidak bisa ditebak, bisa jahil, ngelawak dan hal lainnya yang dapat membuat mood kita membaik. Rasanya kalau dia tidak ada, tongkrongan akan sepi.

Kalau orang ini lagi banyak masalah, biasanya akan mudah kelihatan tapi ia berusa menyembunyikannya. Ia tetap mengutamakan untuk meramaikan suasana tongkrongan. Wah, harusnya kamu juga respect dan perhatian ya kalau temanmu ini lagi ada masalah!

Gamer

Kelakuan teman yang satu ini juga tidak kalah unik. Hobinya main game tak kenal waktu, tempat dan terkadang bahkan ia bisa lupa bahwa dia punya teman.

Tipe gamer biasanya datang ke tongkrongan dengan starter pack tersendiri, yaitu charger, power bank dan earphone lalu duduk di pojokan dengan kepala menunduk dan hp di genggaman. Nah, kalau sudah begitu kemungkinan besar ia akan cuek pada sekitarnya dan merasa mempunyai dunia milik sendiri.

Si OTW

Dalam lingkaran pertemanan, kalau lagi di tongkrongan pasti ada saja teman yang selalu terlambat entah apa alasannya.

“Gue otw nih” adalah kalimat yang perlu kalian waspadai, sebab kelakuan unik teman ini akan membuat kita merasa kesal. Seringkali dia bilang sudah berangkat, ternyata masih rebahan, mau mandi, makan dan apapun itu.

Update

Orangnya paling stylish dan fashionable, biasanya ia yang aktif mengajak teman-teman nya nongkrong dan paling pertama juga update di media sosial. Biasanya di sakunya selalu siap sedia sisir yang tentu saja untuk mendukung penampilannya dimanapun itu.

Kalau nongkrong di kafe, bisa dipastikan ia akan memeasan kopi Latte atau Vietnam Drip. Tidak peduli isi kantong yang penting ngongkrong terus. Kalau diajak jalan kemanapun pasti selalu ayo-ayo saja. Mungkin prinsipnya, makan nggak makan yang penting ngumpul!

Rumpi

Kelakuan teman yang satu ini biasanya ditandai dengan memulai obrolan dengan ngomongin orang lain. Ia selalu dapat menarik perhatian teman-temannya untuk ikut membahas sesuatu.

Orang seperti ini memang mempunyai daya tarik tersendiri. Biasanya kalau sudah kehabisan topik pembicaraan disaat nongkrong, dia mulai dengan ngomong “EH tau nggak”. Nah kalau kata-kata ini sudah keluar pasti obrolan akan jadi lebih seru dan menarik.

Terkadang kita mungkin kesal karena beberapa kelakuan teman kita. Tetapi hal itu biasa ditemukan dalam sebuah lingkaran pertemanan dan membuatnya menjadi pengalaman menarik bagi kita.

Oh iya, apakah kalian mempunyai teman yang kelakuannya seperti diatas? atau mungkin kalian sendiri yang seperti itu? Nah berusahalah untuk tetap menjadi teman yang menyenangkan dan jadilah apa adanya. Dan semoga kita dapat segera berkumpul kembali bersama teman-teman selepas pandemi ini berakhir ya!

Mengenal “Bias Negatif dalam Berpikir”

  ·   2 min read