Produktivitas

4 Website yang Akan Memudahkanmu Mengerjakan Tugas

Written by Regina Gistansya

Seiring dengan perkembangnya zaman, teknologi pun ikut berkembang. Adanya perkembangan teknologi ini teknologi membuat hal-hal rumit menjadi lebih praktis. Pada hakikatnya teknologi digunakan untuk mempermudah aktivitas-aktivitas manusia. Seperti yang sudah kita ketahui kebutuhan belanja dan transportasi sekarang dapat dilakukan secara online.

Sebelum adanya teknologi manusia hanya bisa mencari informasi dengan mengandalkan buku. Akan tetapi dengan kecanggihan teknologi, sekarang dengan mudahnya kamu bisa mencari materi dan informasi apapun melalui internet.

Begitu juga dengan tugas-tugas kuliah kamu lho, kamu bisa mengandalkan website untuk mencari bahan yang kamu butuhkan dalam mengerjakan tugas. Nah berikut daftar website yang dapat kamu akses untuk memudahkanmu mengerjakan tugas!

Resoomer.com

Sebagai seorang mahasiswa mendapat tugas untuk membuat sebuah resume bukanlah hal yang asing. Biasanya dosen selalu memberikan buku atau artikel jurnal dan menyuruh mahasiswa untuk membuat resume.

Resume sendiri merupakan hasil ringkasan dari sebuah tulisan panjang yang terdiri dari bagian pentingnya saja, singkatnya resume merupakan rangkuman sebuah tulisan.

Nah kamu bisa mengandalkan website bernama resoomer.com, website ini akan membantu kamu dalam membuat sebuah resume, kamu hanya tinggal memasukan teksnya dan  website tersebut akan memberikanmu hasil resume-nya.

Tapi jangan lupa baca lagi hasil resume-nya ya, jangan sampai kamu nggak memahami resume-mu sendiri.

Edubirdie.com

Pernahkah kamu mendapat tugas membuat makalah, artikel, dan essay berlembar-lembar panjangnya, namun merasa malas ketika harus membuat kesimpulan ?

Dengan kemajuan teknologi sekarang ada website yang dapat mempermudah kamu dalam membuat kesimpulan lho!

Edubirdie.com merupakan platform akademik yang dapat mempermudahmu dalam menyelesaikan tugas, website ini selain dapat membantu untuk membuat kesimpulan dari sebuah tulisan, juga dapat  membantu mengecek kualitas sebuah tulisan, mengecek plagiat, dan mengoreksi grammar.

Dengan adanya website ini kamu nggak perlu repot-repot membaca ulang tulisanmu untuk membuat sebuah kesimpulan.

Google Scholar / Google Cendekia

Google sebagai situs terbesar dalam dunia internet telah menyajikan berbagai macam layanan, salah satunya adalah google scholar. Google scholar merupakan layanan dari google yang menyediakan berbagai macam literatur dan jurnal yang dapat dipertanggung jawabkan.

Google scholar ini bekerja sama halnya seperti google search, kamu dapat mencari artikel mengenai apapun di layanan ini hanya dengan mengetikan kata kunci. Namun, lebih dari penyedia literatur, ternyata google scholar memiliki fungsi lain yaitu mempermudah dalam membuat atau mengutip daftar pustaka.

Mungkin, biasanya kamu mengutip sebuah jurnal dan menuliskan sumber jurnal tersebut kedalam daftar perpustakaan secara manual. Nah dengan bantuan google scholar kamu tinggal mencari judul jurnal tersebut dan meng-klik simbol seperti ini -->  () kemudian memilih tipe daftar pustaka yang kamu inginkan, seperti APA style, MLA style dan lainnya.

Google Docs

Seperti yang sudah disebutkan tadi, bahwa google memiliki berbagai macam jenis layanan. Google docs atau google dokumen juga merupakan layanan google lainnya. Dilansir dari wikipedia, google docs adalah layanan pengolah kata, lembar sebar atau lebih dikenal sebagai spreadsheet , presentasi, formulir, dan penyimpanan data berbasis website.

Selain dari fungsi-fungsi yang sudah disebutkan tadi, ada fungsi google docs lainnya yang tidak terlepas dari tugas umum mahasiswa ketika  mengerjakan tugas yaitu mengetik.

Ketika mood ingin rebahan tapi deadline didepan mata yang mengharuskan kamu segera mengetik kata – kata agar tugas segera selesai. Kamu bisa meminta bantuan google docs untuk mengetik otomatis, kamu hanya perlu mendikte layaknya seperti sedang meminta bantuan google assistant, maka google docs akan mengetiknya sesuai dengan kalimat yang kamu sebutkan.

Dengan bantuan google docs tersebut kamu bisa rebahan sambil mengerjakan tugas, praktis bukan?

Nah itu dia 4 website yang dapat mempermudah kamu dalam menyelesaikan tugas. Setelah mengetahui 4 website tersebut, nggak ada lagi alasan buat kamu bermalas-malasan mengerjakan tugas lagi ya!