kecantikan

Ini 3 Skin Care Influencer yang Perlu Kamu Follow untuk Menghindari Hoax

Written by Shafira Annisa Putri

Saat ini, informasi dapat dengan mudah dicari melalui bantuan internet. Tepatnya melalui berbagai media sosial seperti YouTube, Instagram ataupun TikTok. Termasuk halnya dengan informasi mengenai perawatan wajah dan tubuh.

Namun, jika tidak hati-hati informasi yang kita dapat begitu saja bisa saja keliru, menyesatkan atau salah, lho! Informasi seperti itu sering pula disebut dengan hoax. Untuk urusan yang melibatkan tubuh seperti skin care, tentu informasi palsu atau hoax akan menjadi sangat berbahaya. Permasalahannya adalah peminat skin care terus meningkat yang berarti kemungkinan tersebarnya hoax perihal skin care pun semakin meningkat.

Nah untuk menghindari hal tersebut, di bawah ini merupakan daftar tiga skin care influencer terpercaya yang perlu kamu follow untuk mendapatkan kulit sehat dan glowing impianmu. Yuk langsung disimak!

Hyram

Source: google

Nama influencer satu ini mungkin sudah tidak asing lagi terdengar di kalangan peminat skin care dan kecantikan. Iya, Hyram merupakan seorang skin care specialist yang belakangan ini sedang naik daun di TikTok.

Kontennya yang beragam dan modern membuat informasi yang disampaikannya menarik dan mudah untuk dicerna. Sudah banyak pula ulasan positif dari pengikut Hyram yang mencoba rekomendasi teknik skin care dan produk darinya.

Tidak perlu takut jika kamu merupakan pemula dalam dunia skin care, hal ini dikarenakan Hyram juga menjelaskan dasar-dasar dari skin care routine yang harus kamu ketahui dalam channel Youtube-nya. Meskipun begitu, perlu diingat bahwa Hyram hanya merupakan seorang skin care specialist tetapi tidak memiliki lisensi atau pendidikan formal mengenai perawatan wajah.

Lab Muffin Beauty Science

Source: google

Nah, kalau kamu mencari informasi mengenai skin care dengan mengutamakan perspektif kimia, Lab Muffin Beauty Science merupakan influencer yang tepat untuk kamu ikuti.

Akun Youtube Lab Muffin Beauty Science dipandu oleh seorang wanita muda bernama Michelle. Michelle sendiri merupakan seorang pendidik dalam bidang sains yang mempunyai gelar doktor dalam bidang kimia.

Perbedaannya dengan Hyram, Michelle mengorganisasikan konten video dalam akun Youtubenya berdasarkan sebuah tema besar. Hal ini membuat kontennya kemungkinan sedikit lebih sukar untuk dicerna bagi pemula yang membutuhkan informasi yang to the point dan spesifik.

Sayangnya karena Hyram dan Lab Muffin Beauty Science merupakan influencer dari luar Indonesia, tidak terdapat teks terjemahan bahasa Indonesia dalam video mereka.

Dr. Zie

Source: TikTok @dr.ziee

Kalau dua influencer sebelumnya berasal dari luar negeri, influencer satu ini berasal dari Indonesia, lho! Dr. Yessica Tania atau yang biasa dipanggil Dr. Zie memberikan informasi mengenai skin care secara singkat namun padat melalui video-video TikToknya.

Bukan hanya informasi tentang kulit wajah, namun informasi mengenai kulit tubuh pada umumnya juga tersedia dalam konten video Dr. Zie. Konten-konten Dr.Zie cocok untuk kalian yang tak punya cukup waktu menyelami informasi tetapi tetap ingin mengetahui informasi yang dapat dipercayai mengenai skin care. Selain TikTok, dr.Zie pun memberikan informasi mengenai skin care melalui akun Instagramnya.

Nah, di atas tadi sudah dicantumkan tiga nama skin care influencer beserta keunggulannya yang dapat kamu ikuti untuk mendapatkan informasi terpercaya mengenai skin care. Perlu diingat agar tidak begitu saja menerima dan menyimpulkan suatu informasi yang kamu terima di media sosial. Kamu dapat me-recheck informasi yang kamu dapatkan dan membandingkannya dengan sumber-sumber terpercaya lainnya terlebih dahulu ya!

5 Tips Ampuh Mengatasi Beruntusan (Fungal Acne)

  ยท   3 min read