Opini

A collection of 21 posts

Stories

3 Rekomendasi Film dari Studio Ghibli di Netflix Indonesia

Mulai Selasa, 7 Juli 2020, Telkom dan IndiHome resmi membuka layanan Netflix. Hal ini tentunya menjadi berita baik...

Mengenal “Bias Negatif dalam Berpikir”

Kata 'negatif' dalam KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) memiliki arti 'kurang baik atau menyimpang dari ukuran umum'. Kata...

Mengapa Seseorang Mudah Tersinggung? Berikut alasannya

Sebagai manusia yang memiliki berbagai macam emosi, kita semua pasti pernah merasa tersinggung. Sejatinya, wajar saja jika kita...

Video Sindrom TikTok: Sarkasme untuk Anak Muda

TikTok merupakan salah satu platform media sosial yang sedang ramai digunakan oleh anak muda. Tak hanya di Indonesia,...

Seberapa Mirip Fitur Baru di iOS 14 dengan Fitur di Android?

Pada 22 Juni lalu, Apple secara resmi memperkenalkan iOS 14 sebagai sistem operasi baru untuk perangkatnya, yaitu iPhone...

5 Daftar Film yang Bakal Bikin Kamu Rindu Sekolah

Selain musik, film juga merupakan salah satu media hiburan di kala bosan atau stres dengan segala rutinitas sehari...

5 Tipe Karakter Unik Teman saat Nongkrong

Manusia sejatinya yang tidak bisa hidup sendiri, mereka perlu bersosialisasi untuk memenuhi kebutuhan dan melanjutkan kehidupannya. Karena itu...

Mengulas Korean Pop: Dari Hiburan Sampai Soft Power Diplomacy

Pernahkah kamu mendengar istilah K-Pop? K-Pop atau Korean Pop bukanlah hal yang asing lagi didengar di telinga masyarakat...

Siapkah Indonesia Menghadapi New Normal?

Berbagai upaya dan kebijakan diterapkan oleh pemerintah guna menekan angka kasus virus Corona  yang kian meningkat secara signifikan....

Indonesia Marak Kekerasan Seksual : Saatnya Kita Melek

Kasus kekerasan seksual di Indonesia marak terjadi setiap tahunnya. Sebagian besar kasus kekerasan seksual memang terjadi pada perempuan....

Quarter Life Crisis : Perlukah Dialami Generasi Milenial?

“Mengapa dia lebih baik dariku, ya?” “Apa yang ingin aku capai dalam beberapa tahun ke depan?” “Apakah aku...

Oniomania: Kebiasaan 'Gila' Belanja yang Membuat Rugi

Apakah kamu pernah meluapkan emosi negatif dengan cara membeli barang-barang yang sebenarnya tidak perlu? Contohnya, kamu pernah berbelanja...

5 Dampak Menjadi Perfeksionis Yang Dapat Merugikanmu

Kamu sering bolak-balik bertanya apakah kamu sudah melakukan pekerjaanmu dengan baik? Kamu merasa bersalah dan malu bila apa...

9 Tips untuk Meningkatkan Kepercayaan Diri

Tidak ada yang dilahirkan dengan kepercayaan diri yang tak terbatas. Jika seseorang tampaknya memiliki kepercayaan diri yang luar...

Oversharing di Media Sosial: Invasi Privasi oleh Diri Pribadi

Kemudahan menggunakan media sosial, membuat kita sering kali menerima dan membagikan informasi dari berbagai sumber. Selanjutnya kita menjadi...

Alasan dan Manfaat Kenapa Kamu Harus Berhenti Sibuk Sekarang!

Apa respons umum ketika seseorang bertanya bagaimana keadaan kamu karena mereka jarang sekali melihat atau mengetahui kabarmu? Apalagi...

FOMO, Fenomena Takut Tertinggal yang Mungkin Tidak Kamu Sadari

“Wah artis A habis liburan ke Paris. Kayanya hidup dia selalu bahagia deh. Kapan ya aku kaya gitu?...

Body Shaming : Bisakah Kita Berhenti Melakukannya?

“kok kamu kurus banget sih?” “ih gendutan deh lo” “pendek amat sih, coba aja kalo tinggian dikit lagi”...

Ketika Kehilangan Arah Hidup, Ini Cara Untuk Kembali dan Berubah

Apakah kamu pernah merasa berkeliaran di kehidupan tanpa arah? Apakah kamu bertanya-tanya bagaimana cara menemukan dirimu kembali dan...

Mengenal Toxic Positivity: Sisi Gelap dari Hal yang Terlihat Baik

Saat berada dalam keadaan terpuruk, kita tentu membutuhkan penguatan baik dari diri sendiri maupun dari orang lain. Namun...

Page 1 of 2